Habib Umar Al Muthohar sedang menyampikan mauidhoh hasanah pada GST 2019. [Doc.BP2M Unnes]

Linikampus–Jamiyah Maulidurrosul Arrohman menyelenggarakan Gema Selawat Teknik (GST) di depan Gedung Dekanat Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang. Acara ini dibuka pukul setengah sembilan malam oleh Fajar selaku ketua panitia GST.

“Selain untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, acara ini juga bertujuan untuk memperingati maulid Nabi Muhammad Saw,” ucap Fajar, Kamis (7/11).

Sebagai pembicara utama, Habib Umar Al Muthohar mengajak seluruh yang hadir GST untuk meneladani dan mengimplementasikan sifat nabi dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat.

“Ikutilah tuntutan nabi yang mulia. Mengikuti jalan mulia, maka kita akan mulia juga,” ucap Habib Umar Al Muthohar di sela-sela mauidhoh hasanah.

Ia juga memberikan ceramah perihal mengapa nabi yang sempurna secara rupa tidak pernah dipuji dalam Al Quran, namun hanya akhlak beliau yang disebutkan.

“Karena akhlak itu sesuatu yang dapat ditiru dan diubah,” tambahnya.

Nunung Pratiwi, mahasiswi Fakultas Ilmu Pendidikan mengatakan bahwa selain ringan dan menghibur, materi yang disampaikan  sangat relevan dengan kehidupan sehari-hari.

“Ada benarnya yang beliau katakan dan bisa kita jadikan pedoman dalam pergaulan kita di sini,” ujar Nunung.

Baca Juga : UKK dan UKKK Gelar Audiensi Pengadaan Ruang Ibadah

Acara yang telah diselenggarakan sebanyak enam kali ini diikuti oleh 250 orang yang terdiri dari kalangan mahasiswa dan beberapa dosen FT Unnes.

“Peserta yang datang umum, seluruh Unnes. Bahkan ada dosen-dosen juga ikut datang,” jelas salah satu panitia, Maligul Misnah.

Selain mengundang Habib Umar Al Muthohar, panitia juga mengundang Habib Novel Alaydrus, namun Ia berhalangan hadir.

“Beliau tidak bisa hadir karna sakit, Mbak,” lanjut Misnah saat ditanya oleh reporter Linikampus.

Reporter : Wiyar, Fajar, Marseli, & Fina  (Magang Linikampus 2019)

Editor     : Niamah