Salah satu mahasiswa KKN Unnes memberikan pelatihan pembuatan brownies dan mi dari alpukat ke anggota PKK desa Jetis.

Semarang – Mahasiswa KKN alternatif 2B UNNES menggelar pelatihan inovasi pembuatan brownies dan mi dari alpukat kepada 18 peserta pelatihan. Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu, 2 November 2019 ini, diikuti oleh peserta yang terdiri dari anggota PKK Desa Jetis (2/11/19).

Saat membuka acara, Ketua PKK Desa Jetis, Ratnawati mengatakan bahwa pelatihan ini dapat meningkatkan potensi alpukat yang berada di desanya. “Bisa dikembangkan menjadi berbagai produk yang sehat dan inovatif yang nantinya bisa menjadi oleh-oleh khas Desa Jetis,” katanya

Pada kegiatan tersebut, hadir juga perwakilan anggota PKK dari tiap dusun di Desa Jetis yang mengikuti pelatihan. Mahasiswa KKN alternatif 2B UNNES turut memfasilitasi peserta untuk mendapatkan bekal pelatihan dan pengalaman dari mahasiswa pendidikan tata boga anggota dari KKN tersebut.

Oktaviani selaku ketua panitia berharap agar pelatihan ini bisa menginspirasi ibu-ibu PKK di Desa Jetis. “Bukan sekadar teori saja tetapi dapat langsung diaplikasikan karena langsung praktik,” katanya

Selain melakukan demo dan praktik bersama diberikan juga kiat-kiat pembuatan brownies dan mie alpukat serta manfaat buah alpukat. Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh peserta pelatihan. Karena dengan adanya pelatihan ini dapat membuka peluang usaha yang baru bagi mereka.

Penulis : Tim KKN alternatif 2B Desa Jetis
Editor : Fiskal Purbawan