Anies Baswedan menyampaikan petuah. [Doc.BP2M/Ricki]
PPAK Unnes 2016 yang diselenggarakan di lapangan Fakultas Ilmu Keolahragaan Unnes turut dihadiri oleh para pejabat negara. Salah satu yang paling ditunggu adalah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Periode 2014-2016, Anies Baswedan.
Kedatangan Anies Baswedan disambut meriah oleh 6200 mahasiswa baru Unnes 2016 yang tengah menjalani kegiatan Program Pengenalan Akademik Kemahasiswaan (PPAK) hari ini, Kamis (18/8).
Momentum bertemu mahasiswa Unnes tidak disia-siakan Anies memberikan petuah pada seluruh mahasiswa yang hadir saat itu. Berbeda dengan yang lain, Anies berdiri di tengah-tengah mahasiswa untuk menyampaikan beberapa nasihat di antaranya memotivasi mahasiswa agar berani mengemukakan gagasan.
Di tengah derasnya arus globalisasi saat ini, setiap orang dituntut untuk melek informasi. Salah satu yang harus dimiliki adalah pandai mengolah informasi dengan menulis. “Ekspresikan pikiran dengan cara kreatif. Maka dari itu, menulislah! Setiap orang harus pandai memanfaatkan teknologi. Bukan hanya pandai menyerap informasi, tetapi membuat informasi dan mengungkapkan gagasan,” terang Anies Baswedan.
Lanjutnya, Anies kembali berpesan walaupun kuliah di Semarang, tetapi gagasan yang dimiliki bisa dibaca oleh mahasiswa seluruh dunia. [Yunita]