Beranda Kampus Cegah Korupsi dan Narkoba Sejak Dini, Mahasiswa Unnes Berikan Edukasi Kepada Anak...

Cegah Korupsi dan Narkoba Sejak Dini, Mahasiswa Unnes Berikan Edukasi Kepada Anak SD

351
Siswa SD 01 Kuningan, Kota Semarang berfoto bersama spanduk komitmen anti korupsi dan narkoba

Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengadakan Pelatihan Anti Korupsi dan Narkoba di Sekolah Dasar (SD) Negeri 01 Kuningan, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unnes Alternatif 2A Kelurahan Kuningan. Dengan sasaran siswa kelas lima dan enam SD, pelatihan ini diadakan pada 31 Juli 2019.

Para peserta yang juga siswa SD Negeri 01 Kuningan ini diberikan penjelasan materi tentang bahaya korupsi dan narkoba untuk masa depan mereka. Tidak hanya itu, peserta juga diajak menyanyikan yel-yel anti korupsi dan narkoba. Sebagai bentuk komitmen nyata menolak segala bentuk korupsi dan narkoba, peserta melakukan cap tangan di atas kain putih bertuliskan ‘Saya Anak Anti Korupsi dan Narkoba!!’.

Koordinator mahasiswa KKN tingkat kelurahan Kuningan, Muhammad Amin Hamidi mengaku terkejut melihat antusiasme peserta yang masih anak-anak dalam pencegahan anti korupsi. Dia pun berharap agar melalui pelatihan tersebut, nilai-nilai anti korupsi dan narkoba diingat dengan baik. “Pencegahan korupsi bisa dimulai dari hal yang sederhana,” tandasnya.

Kepala Sekolah Dasar Kuningan 01, Sri Widayati mengapresiasi kegiatan pelatihan ini. Dia menilai bahwa kegiatan ini bermanfaat terutama bagi masa depan anak didiknya. Dia juga mengucapkan terimakasih kepada Tim KKN Unnes Alternatif 2A Kelurahan Kuningan yang telah mengadakan pelatihan ini.

Reporter dan Fotografi : Tim KKN Kelurahan Kuningan
Editor : Fiskal Purbawan