Melihat-Pengendara motor sengaja berhenti melihat TKP

  Mahasiswa Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan, FIP angkatan 2014 Yoga Surya Prabowo (18), meninggal setelah jatuh dari motor di depan pemberhentian bus Unnes (halte) depan gedung Fakultas Hukum, Jum`at (3/10) sekitar pukul 13.15 siang tadi. “Almarhum meninggal karena jatuh dari motor. Sekarang mau dibawa ke Karyadi untuk dilakukan visum,” ungkap Direktur Pusat Layanan Kesehatan (Puslakes) Dokter Mahalul Azzam, ketika ditemui di Poliklinik Unnes sesaat setelah jenazah dibawa ke Karyadi menggunakan ambulan sekitar pukul 15.10 WIB.

Tanpa Identitas 


Hati-hati-Meskipun sepi, pengendara diharapkan tetap berhati-hati



Ketika mahasiswa asal Rembang ini ditemukan, menurut satpam Unnes Rudi, pada almarhum tidak ditemukan identitas yang jelas. “Kami awalnya susah mencari tahu identitas almarhum, karena almarhum tidak membawa identitas diri,” ungkap salah satu satpam rektorat Rudi, yang mengetahui kejadian tersebut setelah dihubungi oleh satpam lain Daryanto melalui HT.

Sebelumnya, menurut Rudi, satpam mencari tahu identitas almarhum dengan bertanya kepada orang penghuni Rusunawa. “Kami mencari tahu ke Rusunawa, karena dari celana kolor yang dipakainya, kami kira mahasiswaa FIK yang tinggal di Rusunawa,” tambah Rudi.
Pengelolan Rusunawa Putra Didik S membenarkan hal tersebut, ia mengungkapkan siang itu ada satpam yang meminta informasi mengenai data mahasiswa yang bernama Yoga. “Awalnya yang bernama Yoga dalam data banyak, data almarhum teridentifikasi setelah ada teman kelasnya yang datang memberikan keterangan,” ungkapnya.
Rudi menambahkan, selain mencari tahu di Rusunawa, satpam dan para pejabat Unnes berusaha mencari data pribadi Almarhum dengan menghubungi Samsat dan mencari tahu nama pemilik motor dengan mencocokan nomor plat motor almarhum K 3908 BM. “Kami kira almarhum orang proyek tapi bukan. Kami juga ke Rusunawa tapi pada nggak kenal. Akhirnya ada yang menghubungi Samsat dan mendapatkan nama pemilik sepeda motor yang ternnyata nama orang tuanya,” tambah Rudi.
Masih Rudi, setelah diketahui nama orang tua, pihak Unnes langsung menghubungi Badan Pengembang Teknologi dan Informasi (BPTIK) Unnes untuk mencari data pribadi almarhum. Salah satu teman satu rombongan belajar korban, Romi membenarkan bahwa almarhum adalah Mahasiswa Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan. “Benar, Yoga adalah teman saya satu rombel,” kata Romi. (EVA, MLH)