Sebagai upaya mengembangkan wawasan cara dan praktek langsung membuat karya jurnalistik, Kelompok Jurnalistik PGSD Unnes Ngaliyan mengadakan kegiatan kemah jurnalistik bersama UKM Badan Penerbitan dan Pers Mahasiswa (BP2M) Unnes di Unnes Sekaran pada Minggu-Senin (8-9/3).
Koordinator Jurnalistik PGSD Unnes M. Huda Kurniawan mengungkapkan tujuan kegiatan bernama Jurnalistic Camp atau disingkat JCamp adalah selain untuk merekatkan silaturahmi antara pegiat jurnalistik PGSD Unnes Ngaliyan dengan UKM BP2M Unnes, juga memberikan wawasan lebih tentang jurnalistik kepada anggota baru kelompok Jurnalistik tersebut. “Dengan menginap di sini dan belajar langsung di BP2M, kami bisa tahu kerja jurnalistik kampus itu seperti apa,” kata mahasiswa semester VI itu.
Salah satu anggota domisioner M. Irfanuddin juga mengatakan, selain silaturahmi dan belajar jurnalistik, anggota juga akan memilih koordinator jurnalistik PGSD Unnes Ngaliyan yang baru. “Semoga setelah ini bisa muncul penerus-penerus dengan semangat yang baru,” ungkapnya.
Serangkaian kegiatan telah diikuti peserta, dari diskusi materi sistem keredaksian, kepenulisan, sampai pemilihan ketua kelompok jurnalistik PGSD Unnes Ngaliyan yang baru. Setelah musyawarah semalam, Tyas Soedirman akhirnya terpilih menjadi koordinator jurnalistik PGSD Unnes Ngaliyan yang baru.
“Selain blog,setelah pelatihan ini kami rencana akan membuat buletin dua bulanan. Meskipun terkendalan dana, yang penting kami berusaha,” ungkap Tyas. 
Pemimpin Umum BP2M Unnes Suyadi mengatakan, untuk berpartisipasi dalam berkembangnya jurnalistik kampus, BP2M Unnes terbuka menerima pegiat jurnalistik fakultas, jurusan, maupun lembaga kemahasiswaan lain yang ingin belajar bersama mengenai jurnalistik. (MLH)