Selain menyajikan berita, Pers Mahasiswa (Persma) juga berperan menampung aspirasi mahasiswa. Begitulah diungkap Pegiat UKM Badan Penerbitan dan Pers Mahasiswa (BP2M) Unnes Marfuah dalam acara diskusi jurnalistik bersama mahasiswa Jurusan Geografi Unnes yang tergabung dalam Badan Pers Mahasiswa Geografi (BPMG) di Gedung C1 lantai 1, Fakultas Ilmu Sosial, Sabtu (14/3) kemarin. “Kegiatan jurnalistik tidak hanya mengolah berita, tapi juga mengolah views (pandangan) dari pembaca. Pers mahasiswa bisa menjadi tempat yang efektif untuk menampung aspirasi civitas akademika Unnes,” katanya.

Ketua BPMG Salim Maesaroh mengatakan saat ini dirinya dan anggota sedang merintis anggota baru untuk meneruskan kegiatan di BPMG. “Kami berharap semoga BPMG melalui pengurus yang baru bisa menjadi media alternatif dalam memberikan informasi kepada mahasiswa khususnya mahasiswa Jurusan Geografi,” harapnya.

Anggota Domisioner Ahmad Syaidur Rozat mengatakan, sampai saat ini BPMG telah menerbitkan Tabloid Fenomena, dan Majalah Globe, dan juga mempunyai akun facebook yang dijadikan wadah aspirasi mahasiswa. “Kami menerbitkan kembali Majalah Jurusan Geografi yang sejak beberapa tahun belakangan tidak terbit, tidak hanya Majalah melalui tabloid dan akun facebook, kami berharap BPMG bisa menjadi wadah aspirasi mahasiswa,” harapnya senada dengan Salim. (MLH)