(doc. Penanaman di Taman Internasional oleh mahasiswa dari Malaysia didampingi birokrat Fakultas Teknik dan Presiden Mahasiswa Unnes)

BP2M- Pada Rabu (30/12) sekitar pukul 11.30 WIB, tujuh mahasiswa Malaysia yang terhimpun dalam Grup Pengkaji Tamadun Dunia (GPTD) melakukan penanaman  beberapa pohon endemik Indonesiadi depan PKM Fakultas Teknik Unnes.

Sebelumnya masing-masing Universitas mempresentasikan profil  di Gedung Dekanat FT lt.2 bersama wakil Dekan III FT, Wirawan Sumbodo MT, Koordinator Kerjasama Luar Negeri FT serta Akhmad Fauzi.

Ialah Mahasiswa Universiti Selangor Malaysia, Muhamad Arif Zaki b. Ali, Muhammad Redhuan b. Muhamad,Daud, Siti Nur-Alia bt. Che burhan, Siti Hajar Irdhina bt. Mohd. Kharun, dan Nurain Sabrina bt. Sammir. Adapun mahasiswa Universitas Kebangsaan, Muhammad Khair b. Sujud dan satu alumni.

“Pohon Jambu yang kita tanam suatu saat akan kita panen,” ujar Akhmad Fauzi kepada mahasiswa Malaysia.

Wirawan menyatakan Taman Internasional ini baru dirintis dengan negara Malaysia dan harapannya akan berkembang dan segera ditanami oleh mahasiswa internasional lainnya. Mahasiswa Universitas Selangor mengaku mahasiswa Unnes ramah-ramah dan suatu ingin menyambangi Unnes lagi.

“Suasana Unnes sangat hijau, hijau dan hijau dan sangat nyaman,” tanggapan Sabrina setelah melakukan kegiatan tanam pohon dengan logat Melayu yang khas. (Eva)