Ibu-ibu PKK Desa Patemon
Foto Ibu-ibu PKK Desa Patemon menyanyikan jingle kelurahan Patemon[Doc. Penulis]

Jingle dan mars yang dibuat oleh tim KKN Alternatif I Unnes disahkan oleh Lurah Patemon , Bambang Haryanto. Pengesahan ini dilaksanakan bertepatan dengan pertemuan rutin ibu-ibu PKK dan karang taruna pada tanggal 27 Februari 2020.

Jingle dan mars ini dibuat dengan tujuan untuk mempromosikan Kelurahan Patemon sekaligus sebagai ikon kelurahan. Dalam acara ini juga dilakukan sosialisasi jingle dan mars. Lurah Patemon mengatakan bahwa warga Kelurahan Patemon menyambut baik adanya jingle dan mars ini.

“Warga ternyata sangat antusias dalam menerima jingle dan mars ini dan sampai sekarang dijadikan lagu utama yang dinyanyikan pada saat pertemuan warga sesudah Indonesia raya,” ujarnya.

Pembuatan jingle dan mars ini sekaligus direncanakan sebagai ajang untuk memperkenalkan kelurahan patemon dalam acara event besar dan perlombaan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Untuk sementara ini jingle dan mars yang telah disosialisasikan oleh tim KKN Alternatif I Unnes tahun 2020 masih dalam tahap penghafalan dan pembelajaran bagi seluruh warga Kelurahan Patemon.

Penulis: Tim KKN Alternatif I Unnes Desa Patemon

Editor: Nila Lutfiatul F