Ilustrasi

JASMERAH, Jangan melupakan sejarah. Ungkapan Ir. Soekarno itu masih terngiang hingga saat ini. Sejarah kaya akan pengetahuan dan makna kehidupan.  “Bangsa yang besar merupakan bangsa yang menghargai jasa pahlawan dan sejarahnya. Namun, hingga saat ini masyarakat Indonesia belum melihat akan kepentingan sejarah bangsa ini, memandang sejarah di Indonesia masih banyak yang perlu dikaji kembali mengenai keabsahannya” Begitu kata Ulil, Ketua Hima Sejarah 2014. “untuk itu kami mengadakan acara kampung sejarah dan mengajak teman-teman untuk mempelajari sejarah” tambahnya.
          Acara Kampung Sejarah diadakan oleh Hima Jurusan Sejarah selama dua hari (27-28/11). Acara tersebut mengambil tema “sejarah untuk kini dan nanti” yang bertempat  di lapangan Fakultas Ilmu Sosial. Ulil mengatakan pemilihan tema tidak diambil mengenai sejarah temporer karena pada kegiatan ini mengajarkan edukasi dan rekreasi.
          Ya, Disamping menyuguhkan hiburan, acara ini juga mengajarkan edukasi dan rekreasi sejarah. Tak hanya mahasiswa yang mengunjungi acara tersebut, namun juga para siswa SD yang turut diundang. Salah satu Sekolah Dasar yang berkunjung  pada kampoeng mini tersebut adalah MI Raudhatul Huda. “seneng banget bisa lihat gambar-gambar unik” kata rafi, siswa kelas empat MI tersebut. Teguh, Salim