Beranda Kampus Mahasisswa KKN Unnes Berikan Sosialisasikan Dampak Negatif Gawai

Mahasisswa KKN Unnes Berikan Sosialisasikan Dampak Negatif Gawai

294

Ungaran, KKN (Kuliah Kerja Nyata) Universitas Negeri Semarang mengadakan sosialisasi dengan tema “ Optimalisasi Penggunaan Gawai Untuk Mencetak Generasi Berprestasi” di SD Negeri Susukan 01, Kec. Ungaran Timur, Kab. Semarang, Jumat (01/11/2019). Gawai merupakan suatu hal yang tidak bisa dihindari di jaman sekarang.

Gawai pada jaman ini mempunyai banyak kegunaan seperti mempermudah mencari suatu informasi, mengefesiensikan suatu pekerjaan, disamping kegunaan utamanya sebagai alat informasi.

Munculnya kegiatan ini didasari oleh dengan banyaknya siswa SD yang menyalahgunakan kegunaan gawai, sehingga menimbulkan banyak dampak negatif, seperti radiasi gawai, kecanduan bermain games, atau berbagai dampak negatif lainnya.

Kegiatan ini ditujukan untuk siswa kelas 5 dan 6 di SD Negeri Susukan 01 dengan didampingi Wali Kelas. Kegiatan ini bertepatan dengan salah satu program kerja kelompok tim KKN, yang ingin mensosialisasikan penggunakan gawai yang benar dan tepat,

Dalam sosialisasi ini disampaikan juga tentang gawai itu sendiri, dilanjutkan dengan disampaikannya dampak postif dan negatif dari gawai. Selain itu dilakukan penyampaian tentang penggunaan gawai supaya tepat dan berguna bagi siswa, sehingga dampak dampak negatif yang ditimbulkan tidak berdampak pada perilaku siswa. Diakhir sosialisasi diberikan juga sebuah doorprize untuk mengapresiasi antusias dari siswa SD Negeri Susukan 01

Sosialisasi yang disampaikan berjalan selama kurang lebih empat puluh lima menit. Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan siswa SD Negeri Susukan 01 mengerti apa pentingnya penggunaan gawai yang tepat, sehingga membantu mengembangkan potensi mereka.

Reporter : Tim KKN Unnes Desa Susukan