BP2M- Mahasiswa FIS galang koin untuk Australia dengan tema #KoinUntukAustralia. Pada Minggu (01/03) sepanjang Jalan Pandanaran hingga Simpanglima Minggu (01/03).

          Momentum bahwa Perdana Menteri  Australia, Tony Abbott mengungkit-ungkit kembali dana bantuan Tsunami Aceh yang terjadi pada tahun 2004 lalu, mengusik mahasiswa FIS melakukan aksi peggalangan untuk mengembalikan dana tersebut.

        “Selaku Mahasiswa FIS Unnes timbul adanya rasa cinta tanah air  guna membantu masyarakat Aceh yang telah direndahkan,” kata Nur Kholis selaku Koordinator acara.

         Dari aksi yang dilakukan Mahasiswa FIS terkumpul sebesar Rp. 1.089.000. Rencananya  akan diberikan  mahasiswa dari Aceh yang berada di Unnes sehingga, dapat tersalurkan ke Aceh dan diberikan ke Australia dengan dana lainnya.

        “Walaupun uang ini tidak seberapa jumlahnya tetapi setidaknya dari dari Mahasiswa FIS melakukan sebuah gerakan” tambahnya.

        Jika dana yang terkumpul tidak diberikan ke Autralia Mahasiswa FIS berharap,  uang dapat digunakan kegiatan sosial di Aceh dan tanpa meminta balik karena sesama warga Indonesia. (Rais)