foto Deni Pragas
Deni Pragas memakai tas punggung dan topi hitam ketika hendak berangkat ke Tegal[Doc. BP2M/Niamah]

Deni Pragas Septian Pratama memenuhi nazarnya untuk berjalan kaki dari Semarang ke Tegal. Aksi itu ia lakukan setelah dirinya dinyatakan lulus S1 Psikologi pada 27 Februari lalu dan akan melaksanakan wisuda pada bulan Juni.

Deni memulai aksi berjalan kakinya dari Markas Resimen Mahasiswa (MENWA) Universitas Negeri Semarang pada Selasa (10/3).  Ia menargetkan untuk sampai di Tegal sebelum Kamis.

“Nanti sekitar jam dua atau setengah tiga saya pulang ke Tegal untuk target sebelum Kamis harus sudah sampai sana karena saya sudah mengajar di sekolah sana.  Makanya saya berasumsi bahwa satu jam jalan, satu jam istirahat. Tapi kalau malam (saya. red) menyesuaikan saja, kalau ngantuk ya tidur,” jelas Deni.

Deni telah bernazar untuk melakukan aksi ini sejak masih menjadi mahasiswa baru. Ia mengaku terinspirasi dari seniornya di MENWA yang melakukan aksi naik sepeda dari Semarang ke Tegal. Namun,  ia ingin melakukan hal yang berbeda maka ia memilih untuk berjalan kaki dari Semarang ke Tegal.

Mahasiswa Unnes angkatan 2014 ini berpesan kepada adik tingkatnya di Jurusan Psikologi untuk tidak menirunya yang tidak lulus tepat waktu.

“Jangan tiru saya yang lulus lama, namun tirulah hal yang baik-baiknya saja dari saya. Mungkin mereka (mahasiswa, red) lulus lama karena mempunyai pendapatnya sendiri. Sebaik-baiknya skripsi adalah skripsi yang selesai,” ungkapnya.

Reporter: Niamah

Editor: Nila Lutfiatul F