“International Activities in Economic Perspectives” di Dekanat Fakultas Ekonomi Unnes, (29/8). [BP2M Unnes/Rona]

International Undergraduate Progamme of Economic Education (IUP DEE) Jurusan Pendidikan Ekonomi Universitas Negeri Semarang menyelenggarakan seminar internasional bertajuk “International Activities in Economic Perspectives” di Dekanat Fakultas Ekonomi Unnes, Sabtu (29/8).

Seminar nasional yang diwajibkan  bagi mahasiswa tahun 2019 Jurusan Pendidikan Ekonomi Unnes menghadirkan  Wakil Rektor IV Unika Benny D Setianto, Ismi Novia dari Founder and Executive Director Great, Inaya Sari pembina IUP DEE, dan mahasiswa S2 Universitas Diponegoro asal Afrika Moses Isdory Mgunda.

“Kami membuatkan seminar ini salah satunya untuk mengenalkan lebih dalam lagi ke mereka, kegiatan kesukarelawanan itu apa, benefitnya apa, dan untuk memotivasi mereka untuk menjadi volunteer yang berkontribusi di masyarakat, tidak hanya dalam negeri tapi juga luar negeri,” ucap Inaya Sari selaku pembina  IUP DEE sekaligus salah satu pemateri.

Lebih lanjut, Inaya mengatakan bahwa kegiatan internasional merupakan target Jurusan Pendidikan Ekonomi IUP DEE. Setiap tahun, IUP DEE menargetkan kegiatan International exposeur untuk melakukan kegiatan internasional, baik dalam kegiatan akademik seperti seminar, kompetisi, study tour, KKL, maupun non akademik yaitu volunteer activities.

Adanya penjumlahan nilai kegiatan internasional pada akhir tahun merupakan  target mahasiswa melakukan pengabdian di luar negeri. IUP DEE mempunyai nilai tersendiri untuk masing-masing kegiatan. Misalnya dalam kegiatan Internasional Education Week yang diselenggarakan tiap tahun, akan memilih mahasiswa dengan nilai tertinggi kemudian mendapatkan hadiah berupa piagam dan uang tunai.

Reporter : Rona Ayu Meivia

Editor     : Niamah