Pengolahan Sampah Belum Optimal, Mahasiswa KKN Unnes Sosialisasikan Ecobrick
Kabar

Pengolahan Sampah Belum Optimal, Mahasiswa KKN Unnes Sosialisasikan Ecobrick

Tim KKN Unnes Desa Bentangan mengadakan kegiatan sosialisasi ecobrick kepada ibu PKK. Kegiatan yang dilaksanakan pada 23 Agustus 2019, diadakan di ruang PKK Balai Desa Bentangan, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten. Kegiatan ini sendiri diikuti anggota PKK Desa Bentangan. Selain sosialisasi, peserta juga dilatih untuk membuat ecobrick.

Secondio Apristyan, salah satu anggota KKN Unnes Desa Bentangan mengatakan, sosialisasi dan pembuatan ecobrick ini merupakan sebuah upaya untuk mengatasi persoalan limbah plastik. Dengan banyaknya limbah plastik rumah tangga, menurutnya ecobrick bisa menjadi salah satu solusi yang tepat. “Ecobrick ini dapat digunakan sebagai pengganti batu bata dan bisa dimanfaatkan menjadi kursi, meja, hiasan dll.” imbuhnya.

Samiyono, Kepala Desa Bentangan mengatakan bahwa permasalahan sampah di desa Bentangan belum dapat diatasi secara maksimal. Ia juga menjelaskan bahwa belum direalisasikannya tempat pengelolaan sampah 3R memperparah persoalan sampah di desa yang dipimpinnya. “Terlebih dengan jumlah produksi sampah yang dalam seharinya mencapai 2kg per rumah tangga,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *