Penonton memenuhi Lapangan Prof. Dumadi FIK untuk menyaksikan penampilan Lyla Band. [Doc.FUKMUnnes]

BP2M – Rabu (23/11) hujan mengguyur Lapangan Prof. Dumadi Fakultas Ilmu Keolarahragaan  (FIK) hingga pukul dua siang. Lapangan masih tampak sepi. Panggung besar di tengah lapangan terlihat kosong. Belum tampak seniman memainkan alat musiknya menghibur penonton. Hari itu akan ada Inagurasi penyambutan untuk Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang diselenggarakan oleh forum Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) terlaksana.
Sampai pukul tiga sore ruang transit di Gedung Serba Guna (GSG) FIK dipenuhi oleh panitia dan beberapa para penggemar yang menunggu kedatangan Lyla. Tepat pukul 16:21 band yang terbentuk di Jakarta ini tiba. Tiap personel Lyla Band menyapa para penggemarnya saat memasuki ruang transit. Senyum dan keramahan mereka menyegarkan suasana mendung sore itu.
Rintik hujan turun cukup lama. Lapangan menjadi basah akibat guyuran hujan. Namun, hal itu tidak menyurutkan semangat para penonton berkumpul memenuhi lapangan untuk ikut bernyanyi bersama Lyla Band. Anita firdaus, Mahasiswa Jurusan Sendratasik tidak keberatan berbecek-becekan karena lapangan basah, baginya itu menyenangkan.
Disisi lain Dwi Ari Nugroho, Ketua Panitia Inagurasi saat ditemui di sela-sela acara, mengatakan bahwa acara ini memiliki tujuan agar mahasiswa Unnes terus berkarya dan berinovasi selaras dengan tema Inagurasi tahun ini.
Walaupun cuaca sedang tak bersahabat, Dwi Ari optimis acara bisa dilaksanakan. Terlihat pada barisan penonton, tidak hanya mahasiswa Unnes saja, masyarakat sekitar Unnes dan para fans Lyla yang menyebut dirinya sebagai komunitas Lylaku turut mensukseskan acara sore itu. Bagi Dwi Ari, antusiasme para penonton baik dari kalangan mahasiswa maupun warga sekitar merupakan bentuk apresiasi yang sangat berarti.
Ahong Rian, salah seorang warga Bangkong, belakang FIK mengajak istri dan anaknya yang berumur lima tahun menyempatkan diri menonton Lyla Band sore itu. Ahong mengungkapkan bahwa saat masih muda dirinya sempat menggemari Lyla Band. Sore itu dia datang untuk sekadar bernostalgia sekaligus mencari hiburan.
“Saya senang ada acara seperti ini. Apalagi dulu mendatangkan Ungu Band” tutur Nurfeni, warga asli Kaligawe yang beberapa kali menghadiri Perayaan Inagurasi. Tak hanya hadir untuk menikmati musik, momen tersebut digunakan Nufeni untuk mengajak si kecil bermain. [Dian ]