Advertorial
Beranda Foto Esai Jepret

Kedai Hokage, Variasi Baru Kuliner Sehat di Unnes

kedai hokage
Berada di kawasan Unnes, Kedai Hokage yang bertema pantai tropis dan menu utama  menambah variasi baru kuliner di Unnes. [Dok. BP2M/Alvina]

Kawasan Unnes memang terkenal dengan ragam kulinernya. Mulai dari makanan ringan, makanan berat, hingga kedai kopi, semuanya bisa ditemukan di area kampus dan tentunya pas di kantong mahasiswa.

Tak jauh dari Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unnes, terdapat kedai yang belum lama ini dibangun. Kedai Hokage, yang berdiri sejak pertengahan tahun 2020 turut serta menambah variasi makanan di area Unnes. Tak hanya ramah dari segi harga, kedai ini juga menawarkan aneka menu sehat lewat sajian makanan maupun minumannya. 

Untuk sampai di lokasi ini, Anda dapat menjangkaunya lewat area parkir Gedung Kewirausahaan (KWU) atau cukup melewati jalan depan FBS Unnes. Bangunan kedai yang berada di pinggir jalan ini, didominasi oleh material bambu dengan balutan atap dari daun rumbia. Mengusung tema pantai tropis, kedai satu ini menyajikan tempat yang bernuansa outdoor.

Papan penunjuk lokasi Kedai Hokage yang tak jauh dari gedung FBS Unnes [Dok. BP2M/Alvina]
Ketika saya memasuki Kedai Hokage, kedai masih sepi. Bakhtiar, salah satu pegawai mengatakan, kedai biasanya ramai pada malam hari. Adapun kedai ini beroperasi mulai dari pukul sembilan pagi, hingga sepuluh malam.

Daftar menu baru di Kedai Hokage, harga yang ditawarkan cukup ekonomis. [Dok. BP2M/Manan]
Varian minuman yang disajikan di Kedai Hokage yaitu jus, wedangan, teh kombu (teh jamur), dll. [Dok. BP2M/Alvina] 
Smoothies, minuman kesehatan organik yang terbuat dari sayuran dan buah-buahan, merupakan salah satu menu andalan dari Kedai Hokage. [Dok. BP2M/Manan]
Kreps, nasi mangkok (rice bowl), dan matahin. [Dok. BP2M/Alvina]
Keseluruhan menu yang disajikan oleh Kedai Hokage adalah olahan buah-buahan seperti smoothies, jus buah, kreps dan wedangan. Sedangkan makanan berat yang disajikan di kedai ini adalah matahin, garang asem, dan nasi mangkok. Matahin adalah nama menu yang disajikan dengan diberi tambahan sambal matah khas Bali, seperti mie goreng matahin, serta ayam dan tempe-tahu matahin.

“Tema (menunya) buah-buahan aja, jadi nggak ada olahan susu, cuma buah. Misalnya jus dan smoothie, terus ada wedangan, bisa dibilang plant base,” kata Amanda Rizqiana, pemilik kedai pada Kamis (11/3).

Ia juga mengatakan bahwa pemilihan menu berupa buah-buahan dan bukan merupakan kopian-kopian tersebut dilakukan supaya putranya juga dapat menikmati hidangan di kedai.

Dengan harga sesuai kantong mahasiswa, Anda juga bisa memesan makanan di Kedai Hokage melalui jasa pemesanan online seperti Grab food dan Go food.

 

Fotografer: Alvina & Manan

Penulis: Alvina

Editor: Niamah

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Advertorial