Surat Edaran Perkuliahan Tatap Muka [BP2M/Niamah].
Surat Edaran Perkuliahan Tatap Muka [BP2M/Niamah].

Universitas Negeri Semarang (Unnes) akan menggelar perkuliahan tatap muka pada semester ganjil tahun akademik 2021/2022. Wakil Rektor Bidang Akademik Zaenuri mengatakan bahwa perkuliahan tatap muka tersebut akan dilaksanakan setelah ujian tengah semester (UTS).

“Waalaikumsalam, benar, setelah UTS,” jawabnya singkat saat dikonfirmasi pada Rabu (6/10). Adapun menurut kalender akademik semester gasal tahun akademik 2021/2022, UTS berlangsung pada 4-8 Oktober 2021.

Berdasarkan Surat Edaran Nomor B/11898/UN37/KM/2021, perkuliahan tatap muka dilaksanakan bagi mahasiswa semester 3 dan diutamakan berdomisili di Semarang Raya (Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Demak, Kabupaten Kendal, Kabupaten Grobogan).

Selain itu, mahasiswa yang mengikuti perkuliahan tatap muka harus memenuhi beberapa persyaratan lainnya. Mahasiswa harus memiliki sertifikat vaksin Covid-19 (vaksin pertama dan kedua) dan tidak memiliki penyakit penyerta/comorbid yang berisiko memperparah Covid-19. Mahasiswa juga harus memiliki Surat Pernyataan Persetujuan PTM (Pembelajaran Tatap Muka) yang ditandatangani orang tua/wali. Sementara itu, dosen yang melaksanakan perkuliahan tatap muka juga harus dalam keadaan sehat.

Adapun, perkuliahan tatap muka ini dilaksanakan secara hybrid (kombinasi daring dan luring) maksimum satu jam dan setiap rombel perkuliahan luring dihadiri maksimum 50% kapasitas ruangan dan maksimum 25 mahasiswa.

Namun, untuk Ujian Tengah Semester (UTS) dan Ujian Akhir Semester (UAS) akan dilaksanakan secara daring sesuai prosedur mutu ujian daring melalui Elena, Ujian Unnes, atau aplikasi yang disepakati antara dosen dan mahasiswa. Ujian Tugas Akhir, Skripsi, Tesis, dan Disertasi juga masih tetap dilaksanakan secara daring.

 

Reporter: Alya & Amanda

Editor: Niamah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here