Foto bersama BEM FIK dengan warga dalam kegiatan BEM FIK Mengabdi.

Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Unnes melalui BEM FIK mengadakan pengabdian kepada masyarakat di Desa Purwosari, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal. Kegiatan yang berlangsung pada Jumat (30/8) hingga Minggu (1/9) 2019 ini tidak hanya pengabdian kepada masyarakat, namun juga kegiatan upgrading BEM FIK.

Kegiatan pengabdian sendiri dimulai pada Sabtu (31/8) dengan dibuka langsung oleh Kepala Desa Purwosari, Miadi. Setelah dibukanya acara, tim pendidikan melaksanakan belajar mengajar siswa SD N 01 Purwosari dari kelas 1 hingga kelas 6. Materi yang disampaikan berupa gim, gaya hidup sehat, sejarah, hingga materi sekolah yang dibungkus dengan media pembelajaran.

Di hari ketiga, minggu (1/9) Tim Pendidikan melanjutkan kegiatan lanjutan belajar mengajar untuk anak SD, yang dilanjutkan dengan menunjukan bakat minatnya dibidang seni pertunjukan yang dibungkus melalui sistem kompetisi. Selain di sekolah, tedapat kegiatan bersih-bersih masjid sekitar sebagai upaya pengabdian dibidang sosial keagamaan. Setelah itu, upacara penutupan dilakukan sebagai bentuk FIK Mengabdi didesa Purwosari, Kendal.

Reporter dan Fotografi : Tim BEM FIK Unnes
Editor : Fiskal Purbawan