Kegiatan vaksinasi Covid-19 di Auditorium Unnes. [Dok. Instagram @unnes_semarang].

Universitas Negeri Semarang (Unnes) akan mengadakan vaksinasi Covid-19 bagi keluarga dan mahasiswa Unnes serta masyarakat umum mulai Senin (19/7) yang bertempat di Auditorium Unnes.

Pendataan untuk civitas akademika Unnes sudah mulai dilakukan di laman https://apps.unnes.ac.id/vaksin dan sudah dilakukan uji coba vaksinasi bagi 200 civitas akademika Unnes pada Jumat (16/7).

Sementara itu, syarat bagi masyarakat sekitar Unnes untuk mengikuti vaksinasi adalah mendaftar melalui laman penanggulangan Covid-19 daerah atau bisa melalui google form yang disediakan Unnes, http://s.id/vaksin-unnes.

“Mekanismenya daftar online, sasaran vaksinasi untuk mahasiswa, dosen, karyawan, anggota keluarga karyawan, dan masyarakat sekitar kampus yang meliputi wilayah Kelurahan Sekaran, Patemon, dan Kalisegoro,” ujar Muhamad Burhanudin, Kepala UPT Humas Unnes (15/7).

Vaksinasi Covid-19 ini diselenggarakan atas kerjasama Unnes, Kodam IV Diponegoro, Puslakes (Pusat Layanan Kesehatan), Dinas Kesehatan Kota Semarang, dan Satgas Covid-19 Pemerintah Daerah. Agar bisa mendapatkan vaksin di sentra vaksinasi Unnes, peserta diminta membawa fotokopi KTP beserta alat tulis.

Beberapa ketentuan untuk peserta vaksin antara lain warga usia ≥ 18 tahun, anggota keluarga inti pegawai Unnes (anak, istri/suami), mahasiswa Unnes yang sedang di Semarang, dan masyarakat sekitar Unnes (Kelurahan Sekaran, Patemon, dan Kalisegoro).

Dikutip dari laman Instagram resmi Unnes @unnes_semarang, vaksinasi Covid-19 dilakukan secara gratis untuk 8000 peserta yang telah ditentukan dengan kuota sekitar 500 vaksin per hari.

Berikut adalah jadwal vaksinasi Covid-19 di Auditorium Unnes:

  • 19 Juli 2021 dijadwalkan untuk mahasiswa, dosen, dan tendik FIP untuk pagi hari dan FBS pada siang hari
  • 21 Juli 2021 dijadwalkan untuk mahasiswa, dosen, dan tendik FIS pada pagi hari dan FMIPA pada siang hari
  • 22 Juli 2021 dijadwalkan untuk mahasiswa, dosen, dan tendik FT pada pagi hari dan FIK pada siang hari
  • 23 Juli 2021 dijadwalkan untuk mahasiswa, dosen, dan tendik FH pada pagi hari dan FE pada siang hari
  • 26 Juli 2021 dijadwalkan untuk masyarakat Sekaran dan Banaran
  • 27 Juli 2021 dijadwalkan untuk masyarakat Sukorejo dan Kalisegoro
  • 28 Juli 2021 dan seterusnya dijadwalkan untuk masyarakat yang ber-KTP Semarang.

Reporter : Amanda & Haeva

Editor : Hani

Tinggalkan Balasan