Pembukaan Mlandi Ethnicity oleh Mahasiswa KKN Unnes Desa Mlandi, Wonosobo.

Pada sabtu, (24/8) tim KKN Unnes di desa Mlandi melaksanakan Gebyar Acara Perpisahan KKN Desa Mlandi. Dengan mengusung tema Mlandi Ethnicity acara tersebut diinisiasi sebagai sebuah simbol usainya kegiatan KKN di Mlandi. selain itu juga sebagai simbol perpisahan terhadap segala komponen warga di desa Mlandi. Acara ini turut dihadiri oleh semua perangkat desa Mlandi, tamu undangan serta kepala bidang Cipta Karya Kab. Wonosobo.

Acara yang terlaksana di halaman kantor desa Mlandi ini turut menampilkan keterampilan lokal yang ada di Mlandi. Penampil lokal tersebut adalah Rebana Modern SMP Ma’arif Mlandi, Anggota Loka Pengkajian Teknologi Pertanian sebagai pengiring, dan juga para warga yang turut berpartisipasi memeriahkan acara. Selain itu sebagai bintang tamu, band rock yang berdiri dari sebuah komunitas penyuka musik aliran rock di Wonosobo.

Wonosobo Rock Community pada penutupan KKN Desa Mlandi, Wonosobo.

Acara ini dimulai dari pukul 20.00 WIB sampai 01.00 WIB. Atas terlaksananya acara ini, Naufal Khaidar sebagai koordinator mahasiswa desa berharap apa yang telah mereka laksanakan dapat berguna bagi kelanjutan kehidupan masyarakat Mlandi.

“Kami berharap program kerja yang kami lakukan dapat membantu kelancaran masyarakat Mlandi, apalagi dengan pembersihan dan pengaturan sampah serta sistem irigasi,” ucapnya dalam pembukaan acara.