Surat Edaran Perkuliahan Tatap Muka [BP2M/Vera]

Unnes pastikan gelar Perkuliahan Tatap Muka (PTM) secara hybrid pada bulan Maret. Bagi mahasiswa S1 Semester 4, PTM dimulai tanggal 7 Maret 2022. Begitu pun untuk mahasiswa S2 dan S3 Semester 2. Sementara itu, mahasiswa S1 Semester 2 dan 6 melaksanakan PTM mulai tanggal 28 Maret 2022. Menurut Surat Edaran Nomor B/1768/UN37/KM/2022, perkuliahan luring dilaksanakan untuk semua mata kuliah wajib. 

Zaenuri—Wakil Rektor Bidang Akademik—mengkonfirmasi hal tersebut melalui Whatsapp (3/3). Ia mengungkapkan bahwa PTM tetap harus diselenggarakan meski terbatas. Untuk itu, perkuliahan  dilaksanakan dengan kapasitas maksimum 25 mahasiswa di tiap kelas.

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi dalam PTM terbatas: 1) berdomisili di Semarang Raya (Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Demak, Kabupaten Kendal dan Kabupaten grobogan); 2) mengunggah sertifikat vaksinasi dosis satu dan dua; 3) mengunggah surat persetujuan dari orang tua/wali; dan 4) tidak mengidap penyakit gejala Covid-19. Meskipun demikian, mahasiswa yang berdomisili di luar Semarang Raya juga bisa mengikuti PTM, asalkan memenuhi persyaratan kedua sampai keempat. 

Ujian Tengah Semester (UTS) dan Ujian Akhir Semester (UAS) akan dilaksanakanan secara daring melalui Elena, Ujian Unnes, atau platform lain yang disepakati oleh mahasiswa dan dosen. 

 

Reporter: Muhimmaturrisana & Amanda Putri Ristanti

Editor: Laili Ayu Ramadhani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here