Sambut Bulan Pendidikan, FIP Unnes Gelar Expo Kewirausahaan
Kabar Kilas

Sambut Bulan Pendidikan, FIP Unnes Gelar Expo Kewirausahaan

Terlihat spanduk bertuliskan Sugeng Rawuh dan beberapa mahasiswa meramaikan stan Expo Kewiraushaan di Halaman Parkir FIP [Novia/BP2M]

Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Semarang (Unnes) menyelenggarakan kegiatan Expo Kewirausahaan Mahasiswa FIP yang diikuti oleh semua jurusan di FIP pada Selasa (16/5) mulai pukul 07.00 WIB. Expo Kewirausahaan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Bulan Pendidikan (Bulpen) 2023 yang diadakan FIP untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Muslikah selaku Panitia Publikasi dan Hubungan Masyarakat Expo Kewirausahaan FIP  mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa FIP dalam mengembangkan kreatifitas mereka di bidang ekonomi. “Kegiatan expo ini ditujukan untuk memfasilitasi potensi mahasiswa, terutama bagi mahasiswa Mata Kuliah Kewirausahaan dan Technopreneurship serta membangun karakter mahasiswa FIP yang kreatif serta mandiri secara ekonomi.” tuturnya. 

Dalam kegiatan Expo Kewirausahaan ini tidak hanya menyediakan makanan, minuman, baju, maupun pernak-pernik kerajinan tangan saja. Namun, juga menawarkan produk bisnis digital, seperti situs website (laman) dan aplikasi mobile yang dikembangkan oleh mahasiswa jurusan Teknologi Pendidikan. 

Salah satu peserta expo, Nela mengekspresikan antusiasnya dalam kegiatan ini. “Kegiatannya seru dan menarik, ada tantangan tersendiri bagi mahasiswa ilmu pendidikan (keguruan) untuk mengimplementasikan Ilmu Teknopreneur, yang tadinya belum pernah mencoba berwirausaha bisa mencoba hal baru melalui Expo Kewirausahaan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Muslikah berharap kegiatan Bulan Pendidikan pada tahun depan dapat terus menyelenggarakan program-program yang mendukung perkembangan mahasiswa agar lebih optimal. Adapun untuk kegiatan Expo Kewirausahaan di masa mendatang harapannya dapat menjangkau lingkup yang lebih luas lagi.

“Saya harap tahun depan lingkupnya bisa lebih luas. Tidak hanya bagi mahasiswa Mata Kuliah Kewirausahaan dan Technopreneurship saja, namun semua mahasiswa, dosen, maupun Lembaga Kemahasiswaan (LK) FIP yang memiliki usaha dapat terfasilitasi semua,” tuturnya.

Selain bazar kewirausahaan, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan pentas seni dari perwakilan masing-masing jurusan di FIP, seperti penampilan solo vokal, tari-tarian, puisi, akustik, serta drama musikal. Kegiatan Expo Kewirausahaan ini berakhir pada pukul 12.00 WIB.

Sedangkan untuk kegiatan Bulpen 2023 telah dimulai sejak 6 Mei lalu dan masih berlangsung hingga bulan Juni mendatang. Selain Expo Kewirausahaan, Bulpen 2023 juga mengadakan berbagai kegiatan lain: lomba, seminar, workshop, debat, talkshow, serta kegiatan penguatan religi bagi civitas FIP.

 

Reporter: Novia Kurniasari dan Aisyah Pratiwi (Magang BP2M)

Editor: Laily Mukaromah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *